Tips Dan Trik Backpacking Ke Lombok Sendirian!

Tips Dan Trik Backpacking Ke Lombok Sendirian!

Saya ingat, saat pertama kali backpacker ke Lombok, aku tidak mengerti mirip – sekali keadaan Pulau Lombok itu layaknya apa. Yang aku memiliki cuma modal nekat, informasi berasal dari sebagian rekan travel blogger ( i owe you fellow travel bloggers), GPS dan sepeda motor matic yang tetap menemani aku kemanapun :D.

Tapi kali ini aku akan coba berbagi tips backpacker ke Lombok. Jadi sebisa barangkali baca hingga selesai postingan ini. Biasanya sih terhadap mau lanjut liburan ke Lombok setelah liburan ke Bali. Lokasinya terhitung deket, cuma berada di sebelah Pulau Bali, melalui Nusa Penida. Atau, mau sekalian jelajah wisata di Nusa Penida ya? Boleh!

Kalau ngomongin tentang tips backpacking, tentu saja perihal utama yang mesti diperhatikan adalah tentang transportasi, tempat menginap, makanan, dan sebagian perihal khusus lainnya. Nah! Untuk tips dan kiat backpacker ke lombok kali ini terhitung akan membicarakan perihal – perihal tadi, and bagaimana untuk survive di Adventure Island, Lombok yourtrip.id .

Backpacker Ke Lombok? Kata Siapa Ribet? Baca Tipsnya!

Ada banyak jalan menuju Roma, begitu terhitung jalan dan itinerary untuk backpacking ke Lombok. Cara paling cepat untuk pergi backpacker ke Lombok adalah bersama dengan naik pesawat, sebagian maskapai yang melayani jalan penerbangan ke Lombok adalah Garuda Indonesia, Citilink, dan Lion Air.

Cara kedua, dan terhitung merupaka langkah favorit aku untuk liburan ala backpacker ke Lombok adalah perjalanan darat bersama dengan memanfaatkan sepeda motor lewat pelabuhan Padang Bai, Bali dan Pelabuhan Lembar, Lombok. Cara yang ke dua sebetulnya tidak secepat yang pertama bersama dengan terbang langsung ke Bandar Udara Internasional Lombok, Praya.

Tetapi bersama dengan langkah yang ke dua aku dapat mendapat banyak pengalaman seru, layaknya memandang sunrise dan sunset cantik berasal dari atas dek kapal yang menyeberangi Selat Lombok, Asyik bukan!!? Tiket kapal ferry-nya pun lumayan murah kok, cuma Rp. 129.000 per sepeda motor, yang dapat diisi berdua 😀

BACA JUGA : Satu Meter Per Jam, Terjebak Macet Di Pelabuhan Padang Bai
Tips Dan Trik Backpacker Ke Lombok : Sepeda Motor Adalah Transportasi Paling Efisien Di Lombok

Sedih memang, jikalau memandang keadaan transportasi umum di negara ini. Transportasi umum di kota besar saja tidak tersedia yang beres, lebih-lebih di pulau kecil layaknya Lombok. Memang di Lombok tersedia transportasi umum yang beroperasi, cuma saja akan sangat tidak efektif jikalau memanfaatkan transportasi umum tadi saat backpacker ke Lombok tempat wisata di Mataram .

Selain gara-gara tidak efektif waktu, transportasi umum tadi tidak dapat menjangkau semua sudut pulau ini. Lagi – lagi sepeda motor adalah transportasi yang efektif untuk mengubek – ubek tiap sudut pulau ini. Dengan memanfaatkan sepeda motor, dapat dipastikan time table backpacker ke Lombok tidak akan banyak tidak sama dan tidak berantakan, jikalau tersedia perihal alam atau perihal yang tidak terduga lainnya.

Sepeda motor dapat di sewa di Lombok, atau di Bali jikalau mengambil keputusan Backpacker Ke Lombok bersama dengan starting point berasal dari Bali. Yang mesti diperhatikan lagi saat mengubek – ubek Lombok bersama dengan sepeda motor, stasiun pengisian bahan – bakar tidak sebanyak di Pulau Jawa. Biar liburan ala backpacker ke Lombok lebih nyaman, mesti prepar pernah ya.

Jadinya, tetap pastikan bahan bakar sepeda motor lumayan hingga stasiun pengisian bahan bakar selanjutnya. Atau jikalau paranoid layaknya saya, tetap bawa bahan bakar cadangan di botol mineral ukuran 1.5 Liter. Paling tidak, bahan bakar cadangan tadi akan menyelamatkan berasal dari perihal “mendorong sepeda motor hingga stasiun bahan bakar minyak terdekat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *